Sponsor


ShoutMix chat widget

Minggu, 06 Maret 2011

TOWR FLP UNM 2011, akhirnya Berjalan Sukses

Posted on 04.50 by Lahir untuk sebuah dakwah bilqalam



Alhamdulillah.

Hanya ucapan itu yang hari ini ingin kubebasterbangkan kemana-mana. Biar orang-orang tahu FLP UNM begitu sangat berbahagia. Bukan main kegiatan TOWR (Training of Writing and Recruitment)yang selama ini kami rencanakan akhirnya berjalan dengan sukses pada hari ini, Ahad, 6 maret 2011. Acara ini berlangsung sejak pukl 08.30- 18.00 wita. Ada sekitar 60 peserta hadir pada kesempatan itu. Akan tetapi tidak semua peserta dari UNM saja selebihnya dari UNISMUH. Karena TOWR yang kami lakukan ini atas kerja sama antara kedua Ranting yang masih sangat belia ini.

Setidaknya ada 3 materi yang diterima peserta. Yaitu, ke FLP-an , Motivasi Menulis, Sastra untuk Dakwah. Materi ke FLP-an di bawakan langsung oleh ketua FLP Sulsel,Fitrawan Umar. Materi ini sangat menarik. Banyak peserta yang mengangguk-anggukan kepala dan sebagian lagi hanya melongo, entah mengerti atau tidak yang jelas pada sesi diskusi pertanyaan begitu banyak terlontar. Kelihatannya pesrta kali ini begitu bersemangat. Materi ke 2 yaitu, Motivasi Menulis yang di bawakan seorang Psikolog Muda yan bernama Erwin Saputra. Antusias peserta terhadap materi ini sangat tak terduga. Semangat mereka menggebu-gebu dan terlarut dalam menerima materi ini. Mereka betul-betul tersihir dan termotivasi untuk komitmen menulis. Terlebih lagi pada akhir materi ada sesi relaksasi fikriyah lewat sentuhan psikologi tentunya.Eits tunggu dulu pemateri juga merekomendasikan untuk menonton film King Speech ( Nih link downloadnya:http://www.ganool.com/2011/01/download-kings-speech-2010-dvdrip.html<>. Materi ke 3 adalah Sastra untuk Dakwah di bawakan oleh Ustd, Jumadil Muhammad. Materi ini merupakan materi yang tak kalah penting nya dari 2 materi sebelumnya. Para peserta digiring oleh pemateri untuk bagaimana melihat keterkaitan antara Sastra dan Dakwah, dan sejarah telah membuktikan bahwa keduanya adalah dua hal yang tak bisa dipisahkan.

Pada akhir acara, ada pembacaan kontrak Sekolah Menulis sebagai follow up dari TOWR ini yang akan menjadi persyaratan kriteria kelulusan mereka sebagai kader FLP UNM.
So, terakhir ucapan terim kasih kepada seluruh pengurus yang telah menyempatkan hadir dan panitia yang telah bekerja keras denga segalah keterbatasan. Kalian telah membuktikan bahwa semangat dan niat yang suci akan meringankan semua penghalang.
Semoga apa yang kita lakukan hari ini menjai jalan bagi kita membumikan agama Allah ntuk meraih surga-Nya. Amin.
Yusuf As-shafyurahman.

2 Response to "TOWR FLP UNM 2011, akhirnya Berjalan Sukses"

.
gravatar
Ilham Shafa Haeruddin Says....

Keren kaka💪💪💪

Leave A Reply